Tampang

WHO Sebut Mpox Tidak Separah Covid-19, Ini Alasannya!

22 Agu 2024 08:36 wib. 112
0 0
Who tegaskan Mpox berbeda dengan Covid-19
Sumber foto: website

Hans Kluge dalam jumpa pers di Jenewa, Rabu, (21/8/2024) menjelaskan bahwa wabah Mpox di Eropa telah berhasil dikendalikan dua tahun lalu. Langkah-langkah efektif yang diterapkan antara lain pengawasan ketat dan penyelidikan kontak kasus baru secara menyeluruh.

Langkah-langkah pencegahan dan pengendalian wabah Mpox di antaranya termasuk perubahan perilaku, tindakan kesehatan masyarakat yang tidak diskriminatif, serta vaksinasi Mpox. WHO menyatakan bahwa kontribusi dari vaksinasi Mpox telah membantu dalam mengendalikan penyebaran wabah ini.

Meskipun demikian, WHO menyatakan bahwa risiko virus Mpox terhadap masyarakat umum cenderung rendah jika dibandingkan dengan Covid-19. Oleh karena itu, WHO menegaskan bahwa karantina tidak diperlukan dalam penanganan kasus Mpox.

Kluge juga menekankan bahwa jalur penularan kasus Mpox yang dominan adalah melalui kontak kulit ke kulit. Namun, ada kemungkinan seseorang dalam fase akut infeksi Mpox, terutama dengan lepuh di mulut, dapat menularkan virus ke kontak dekat melalui droplet, dalam situasi seperti di rumah atau di rumah sakit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?