Tampang

WHO Sebut Mpox Tidak Separah Covid-19, Ini Alasannya!

22 Agu 2024 08:36 wib. 107
0 0
Who tegaskan Mpox berbeda dengan Covid-19
Sumber foto: website

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memastikan bahwa wabah Mpox tidak sama seperti Covid-19. Bahkan, mereka mengklaim para pakar telah mengetahui penanganannya. Hal tersebut diungkapkan oleh direktur WHO untuk Eropa, Hans Kluge. Dia mengatakan, sejauh ini, penyebaran Mpox dapat dikendalikan.

Mpox, atau yang sebelumnya dikenal sebagai monkey pox atau cacar monyet, tidak dianggap memiliki tingkat keparahan yang sama dengan Covid-19. Menurut WHO, penanganan terhadap Mpox telah berhasil dilakukan di Eropa dengan langkah-langkah pengendalian yang efektif. Meskipun demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian tentang strain Clade 1b yang mendorong badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menyatakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional (PHEIC).

Pada Juli 2022, WHO menyatakan PHEIC atas wabah internasional strain mpox Clade 2b yang tidak terlalu parah. Sebagian besar kasus terjadi pada pria gay dan biseksual. Namun, peringatan tersebut kemudian dicabut pada Mei 2023.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?