Tampang

Waspada Penyakit Jantung di Usia Muda, Kenali Ciri & Penyebabnya

26 Jul 2024 04:35 wib. 86
0 0
Waspada Penyakit Jantung di Usia Muda, Kenali Ciri & Penyebabnya
Sumber foto: pinterest

Penyakit jantung telah lama dikenal sebagai salah satu penyakit mematikan yang seringkali terjadi pada usia tua. Namun, saat ini, angka kejadian penyakit jantung pada usia muda juga semakin meningkat. Kondisi ini menuntut kita untuk lebih waspada dan memahami ciri-ciri serta penyebab penyakit jantung pada usia muda.

Ciri-ciri Penyakit Jantung pada Usia Muda

   Penyakit jantung pada usia muda bisa menunjukkan berbagai ciri, namun seringkali gejala-gejalanya tidak terlalu jelas. Beberapa ciri yang perlu diwaspadai antara lain adalah sesak napas yang terjadi tanpa sebab yang jelas, nyeri dada yang muncul saat beraktivitas fisik, detak jantung yang tidak teratur, kelelahan yang berlebihan, dan pusing yang seringkali tidak diiringi dengan gejala lainnya.

Penyebab Penyakit Jantung pada Usia Muda

   Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung pada usia muda. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang kurang aktif, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, tekanan darah tinggi, obesitas, dan faktor genetik. Kebiasaan-kebiasaan ini jika tidak diatur dengan baik dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung, bahkan pada usia muda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

pendeta gilbert
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?