Tampang

Viral Kate Middleton Idap Kanker, Makanan Penyebab Kanker yang Sering Dimakan Anak-anak

26 Mar 2024 06:12 wib. 2.850
0 0
kanker

Tak hanya itu, konsumsi daging merah yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker pankreas dan kanker prostat. WHO bahkan merekomendasikan batasan asupan daging merah, agar tidak melebihi 500g per minggu. Kemudian, makanan yang digoreng juga dianggap dapat menyebabkan kanker, terutama makanan kaya karbohidrat seperti kentang.

2. Minuman Bersoda

Minuman yang dimaniskan dengan gula, seperti soda, ternyata juga tidak luput dari perhatian WHO. Minuman ini tinggi kalori dan dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan, yang mana obesitas diketahui merupakan faktor risiko berkembangnya banyak jenis kanker.

3. Makanan Cepat Saji

Selain itu, makanan olahan atau makanan cepat saji yang tinggi kandungan lemak, gula, dan garam juga dapat meningkatkan risiko diabetes dan obesitas bagi siapa pun.

4. Makanan Kaleng

Lebih dari itu, makanan kaleng juga perlu mendapat sorotan karena kebanyakan wadah makanan kaleng dilapisi dengan bisphenol A (BPA) yang dikaitkan dengan kanker dan masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, WHO menekankan pentingnya untuk menghindari makanan kemasan dan kalengan serta memilih makanan segar. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?