Tampang

Studi, Apabila Pernah Terkena Cacar Air, Tingkatkan Risiko Masalah Jantung

16 Sep 2024 07:49 wib. 49
0 0
Studi, Apabila Pernah Terkena Cacar Air, Tingkatkan Risiko Masalah Jantung
Sumber foto: Google

Mengapa hal ini terjadi? Virus cacar api, atau varicella-zoster virus, dapat tetap berada dalam tubuh setelah seseorang sembuh dari cacar air. Virus tersebut dapat menjadi aktif kembali di kemudian hari dan menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai herpes zoster atau cacar api. Ketika virus ini aktif kembali, ia dapat menyerang pembuluh darah, memicu peradangan, dan akhirnya meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Studi ini memberikan peringatan penting bagi semua orang yang pernah terkena cacar air, terutama untuk memperhatikan kesehatan jantung mereka. Mereka harus sadar akan risiko yang lebih tinggi dan waspada terhadap gejala cacar api, seperti ruam kulit yang sangat gatal dan nyeri yang menusuk.

Selain itu, para ahli kesehatan juga menyarankan untuk menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan dengan mengikuti gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari stres. Semua upaya ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya masalah jantung, terutama bagi orang yang pernah terkena cacar air.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

addie ms
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?