Tampang

Sakit Jantung: Gejala dan Ciri yang Perlu Anda Ketahui

24 Apr 2024 11:51 wib. 282
0 0
sakit jantung

Gejala lain dari sakit jantung adalah detak jantung yang tidak teratur atau tidak stabil. Detak jantung yang tidak normal, seperti detak jantung yang terlalu cepat (palpitasi) atau terlalu lambat, merupakan ciri yang perlu diwaspadai. Jika Anda mengalami hal ini, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Nyeri dada, sesak napas, kebingungan atau pusing, kelelahan berlebihan, pembengkakan tubuh, dan detak jantung yang tidak teratur adalah beberapa dari gejala yang dapat menjadi tanda-tanda sakit jantung. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memerhatikan gejala-gejala tersebut dan segera menghubungi tenaga medis jika mengalami hal-hal yang tidak biasa terutama gejala-gejala yang telah disebutkan.

Tentu saja, mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk mencegah sakit jantung, kita perlu memperhatikan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, rutin beraktivitas fisik, menjaga berat badan yang sehat, serta menghindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol secara berlebihan. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, kita dapat mengurangi risiko terkena sakit jantung secara signifikan.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?