Tampang

Ragam Program Kesehatan dan Benefit Kantor yang Meningkatkan Produktivitas Karyawan

5 Apr 2024 08:50 wib. 53
0 0
ilustrasi pemeriksaan kesehatan karyawan.
Sumber foto: Foto: Dok. Freepik

Karyawan merupakan aset berharga bagi setiap perusahaan. Produktivitas mereka memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kinerja dan pertumbuhan perusahaan. Oleh karena itu, penting bagi pemilik bisnis untuk memperhatikan kesejahteraan dan produktivitas karyawan dengan memberikan berbagai program kesehatan dan benefit yang sesuai.

Menurut Studi Employee Wellness Statistic, program kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan dapat meningkatkan produktivitas karyawan hingga 60 persen, serta mengurangi tingkat absensi hingga 19 persen. Program kesehatan preventif seperti medical check-up dan vaksinasi menjadi salah satu upaya yang efektif untuk menjaga kesehatan karyawan.

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc, menekankan bahwa benefit kesehatan dengan pendekatan preventif semakin penting bagi karyawan masa kini. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh Halodoc adalah 'Home Lab & Vaksinasi' yang memudahkan karyawan dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu menghabiskan waktu untuk melakukan tes lab atau vaksinasi di tempat lain.

Selain itu, penyediaan fasilitas kelas olahraga atau gym juga menjadi salah satu program benefit yang dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas karyawan. Penelitian dalam jurnal PLOS One menunjukkan bahwa aktivitas fisik terkait erat dengan peningkatan fungsi kognitif yang mampu meningkatkan kinerja karyawan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga Dulu, Baru Sarapan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?