Tampang

Puree Wortel: Kaya Vitamin A untuk Kesehatan Mata Bayi

16 Jun 2024 18:14 wib. 48
0 0
puree wortel
Sumber foto: Pinterest

Puree wortel merupakan salah satu makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sangat direkomendasikan untuk memberikan nutrisi yang baik bagi pertumbuhan si kecil. Wortel merupakan sumber vitamin A yang sangat penting untuk perkembangan mata bayi. Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat puree wortel dan bagaimana membuatnya sebagai pilihan makanan yang sehat bagi bayi.

Manfaat Puree Wortel untuk Kesehatan Mata Bayi

Kandungan beta-karoten dalam wortel menjadikannya sumber vitamin A yang sangat baik. Vitamin A dikenal sebagai nutrisi yang penting untuk kesehatan mata, terutama dalam penglihatan malam hari. Memperkenalkan puree wortel dalam MPASI bayi dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin A yang esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan mata mereka.

Selain itu, puree wortel juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan bayi. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah masalah sembelit. Dengan memberikan makanan yang kaya serat seperti puree wortel, kita dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan bayi dalam proses pertumbuhan mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%