Tampang

Penggunaan Gawai Elektronik dan Gangguan Tidur pada Remaja

27 Jun 2024 15:48 wib. 38
0 0
Penggunaan Gawai Elektronik dan Gangguan Tidur pada Remaja
Sumber foto: Google

Dengan berbagai dampak negatif tersebut, penting bagi orangtua dan tenaga pendidik untuk membatasi waktu penggunaan gawai elektronik pada remaja, terutama di malam hari. Menjaga lingkungan tidur yang nyaman, serta mengajarkan kebiasaan tidur yang sehat juga sangat diperlukan untuk membantu remaja mengatasi gangguan tidur akibat penggunaan gawai elektronik.

Mengatasi Gangguan Tidur Akibat Penggunaan Gawai Elektronik

Untuk mengurangi gangguan tidur akibat penggunaan gawai elektronik, diperlukan kebijakan dan aturan yang jelas terkait dengan penggunaan gawai elektronik di malam hari. Orangtua dapat mengatur batas waktu penggunaan gawai elektronik, serta membuat kebijakan melarang penggunaan gawai elektronik dalam jarak tertentu sebelum waktu tidur dalam keluarga.

Selain itu, mendidik remaja tentang pentingnya tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu mereka memahami dampak negatif dari penggunaan gawai elektronik terhadap tidur. Kebiasaan tidur yang sehat seperti menetapkan jadwal tidur yang tetap, menjaga lingkungan tidur yang nyaman, dan membatasi paparan cahaya biru sebelum tidur juga dapat membantu memperbaiki gangguan tidur akibat penggunaan gawai elektronik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%