Tampang

Peneliti Temukan Molekul Pencegah Tumor Otak

18 Agu 2017 08:45 wib. 1.243
0 0
Peneliti Temukan Molekul Pencegah Tumor Otak

Salah satu faktor ini adalah molekul yang disebut CD15s. Sementara itu pada sejumlah jenis sel dalam tubuh, hal ini dinyatakan pada tingkat yang lebih tinggi pada sel tumor metastatik, termasuk yang telah menyebar dari paru-paru. Hal ini hanya hadir pada tingkat rendah pada sel kanker paru-paru yang tidak metastasis dan tetap berada di dalam paru-paru.

Para ilmuwan memeriksa apa yang CD15s mengikat pada dinding pembuluh darah dan mengidentifikasi faktor lain yang disebut CD62E. Para periset kemudian menggunakan alat khusus untuk memblokir CD15 di permukaan sel tumor, dan ini mencegah sel NSCLC menempel ke pembuluh darah. Mereka juga menggunakan model yang mensimulasikan sel kanker yang mengalir melalui pembuluh darah, dan mendapat hasil yang sama. Jadi, menghalangi sifat perekat CD15s dapat menyediakan alat untuk mencegah pembentukan kanker sekunder.

Profesor Geoff Pilkington, rekan penulis studi dan Kepala Pusat Penelitian Tumor Otak, mengatakan: "Meskipun pekerjaan ini masih pada tahap awal, kami telah menunjukkan elemen kunci yang terkait dengan sel tumor yang mengikat pembuluh darah dan ini dapat memberikan Target pengembangan obat masa depan untuk mencegah perkembangan tumor sekunder di otak. Meningkatkan pemahaman kita tentang sifat perekat tumor juga dapat membantu mengembangkan pengobatan baru untuk menghentikan perkembangan dan penyebaran tumor otak primer. "

Sifat perekat sel kanker memainkan peran kunci dalam pembentukan dan perkembangan tumor. Sementara sel-sel dalam tumor tingkat rendah mengikatnya sangat erat, sel menjadi kurang perekat saat tumor menjadi ganas. Hal ini sangat penting bagi sel tumor yang kemudian menyebar ke jaringan syaraf sekitarnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Atur Rasa Hidup Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018
Adakah Hidup Tanpa Perjuangan?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2018
Makan Lemak, Memperpanjang Usia?
0 Suka, 0 Komentar, 2 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?