Tampang

Penyebab Sering Capek dan Mudah Lelah saat Beraktivitas: Faktor Pemicu dan Solusinya

19 Jul 2024 17:06 wib. 137
0 0
Penyebab Sering Capek dan Mudah Lelah saat Beraktivitas: Faktor Pemicu dan Solusinya
Sumber foto: pinterest

Aktivitas sehari-hari membutuhkan energi yang cukup untuk menjaga tubuh tetap bugar. Namun, ada kalanya seseorang merasakan gejala capek dan mudah lelah walau belum melakukan aktivitas yang berat. Fenomena ini dapat menjadi penghambat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menjadi pemicu sering merasakan capek dan mudah lelah, serta solusinya.

1. Kurangnya Istirahat
Istirahat yang kurang merupakan salah satu penyebab utama dari gejala sering merasakan capek dan mudah lelah. Kurangnya waktu istirahat bisa membuat tubuh menjadi kelelahan dan menurunkan daya tahan fisik seseorang. Hal ini juga bisa mengurangi produktivitas seseorang saat melakukan berbagai aktivitas. Jika hal ini terjadi, disarankan untuk menambah waktu istirahat setidaknya 7-8 jam sehari.

2. Kurangnya Aktivitas Fisik
Meskipun terdengar paradoks, kurangnya aktivitas fisik juga dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah. Melakukan olahraga atau aktivitas fisik ringan secara teratur dapat meningkatkan kebugaran dan energi tubuh. Kekurangan aktivitas fisik dapat mengakibatkan menurunnya kebugaran fisik yang pada akhirnya membuat tubuh mudah lelah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?