Tampang

Pencegahan Radang Sendi (Artritis): Cara Menjaga Kesehatan Sendi

12 Jun 2024 16:48 wib. 107
0 0
Radang Sendi (Artritis)
Sumber foto: Google

 3. Perhatikan Postur Tubuh
Memiliki postur tubuh yang baik saat duduk, berdiri, dan beraktivitas sangat penting untuk mencegah stres yang berlebihan pada sendi Anda. Pastikan Anda menggunakan kursi yang nyaman dan mendukung punggung Anda saat duduk, dan jaga agar punggung lurus saat berdiri. Hindari membungkuk atau membebani satu sendi secara berlebihan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

 4. Jaga Keseimbangan Otot
Otot yang seimbang dapat membantu mendukung sendi Anda dengan baik dan mencegah cedera. Perhatikan untuk melibatkan semua kelompok otot Anda dalam rutinitas latihan Anda, termasuk otot inti, otot punggung, dan otot kaki. Latihan kekuatan yang seimbang akan membantu Anda menghindari ketidakseimbangan otot yang dapat menyebabkan ketegangan atau cedera pada sendi.

 5. Hindari Cedera Sendi
Cedera sendi dapat meningkatkan risiko terkena artritis di masa depan. Untuk mencegah cedera, pastikan untuk menggunakan perlindungan yang sesuai saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berisiko. Jika Anda berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk memakai sepatu yang sesuai dan perlengkapan pelindung seperti penyangga lutut atau pergelangan tangan

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.