Tampang

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 Tahap Kedua Dimulai: Pentingnya Imunisasi Polio bagi Masyarakat

26 Jul 2024 10:37 wib. 78
0 0
Imunisasi Polio
Sumber foto: The New York Times

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 tahap kedua telah dimulai pada Selasa, 23 Juli 2024. Kementerian Kesehatan Indonesia menyelenggarakan program ini untuk memastikan bahwa seluruh anak-anak di Indonesia mendapatkan imunisasi polio yang sangat penting untuk mencegah penyebaran virus polio. PIN Polio 2024 tahap kedua mencakup berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, DI Yogyakarta (kecuali Kabupaten Sleman), Banten, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Masyarakat di daerah-daerah tersebut yang ingin mendapatkan imunisasi polio dalam program ini dapat langsung mendatangi pos pelayanan imunisasi terdekat di masing-masing wilayah. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau sebanyak mungkin anak-anak untuk mendapatkan imunisasi yang sangat penting ini.

Imunisasi polio adalah salah satu bentuk pencegahan yang paling efektif terhadap penyakit polio, sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Penyakit ini sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak di bawah usia lima tahun. Meskipun upaya global untuk memberantas polio telah berhasil mengurangi jumlah kasus secara signifikan, virus polio masih ada di beberapa bagian dunia, dan risiko penyebarannya masih ada.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Survey ke Polisi tentang Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017
Tips Mengatur Kuangan Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?