Tampang

Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi, Ketahui Risiko Komplikasi dan Cara Mencegahnya

15 Mei 2024 09:37 wib. 306
0 0
Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi

Kabar duka datang dari keluarga Surya. Istrinya, Ani, meninggal dunia setelah menjalani pencabutan gigi. Ia mengalami pembengkakan dan radang tenggorokan setelah prosedur tersebut. kondisinya tak kunjung membaik sehingga Ani harus dirawat di rumah sakit.

Setelah proses pencabutan gigi, tubuh Ani mengalami pembengkakan yang tak kunjung reda. Ketika pembengkakan mulai menurun, Ani justru mengalami kesulitan bernapas. Diduga hal ini disebabkan oleh infeksi yang sudah menjalar ke bagian tenggorokan dan dada. Sang suami, Surya, harus menelan pil pahit setelah Ani harus menjalani operasi di bagian leher dan dada. Akhirnya, Ani pun meninggal dunia.

Bisakah Cabut Gigi Menyebabkan Infeksi?
Gigi bungsu, atau gigi geraham terakhir, umumnya mulai tumbuh pada usia remaja hingga awal dua puluhan. Pada beberapa kasus, prosedur pencabutan gigi bungsu diperlukan apabila gigi tersebut tidak memiliki ruang yang cukup untuk tumbuh dengan baik.

Menurut Better Health, pencabutan gigi bungsu merupakan tindakan yang disarankan jika gigi tersebut tidak memiliki cukup ruang dan dapat menyebabkan masalah seperti rasa nyeri, infeksi, atau kerusakan pada gigi lainnya di masa depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masjid Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?