Tampang

Efek Samping Makan Roti Terlalu Banyak Berdasarkan Kandungannya, Tetap Menjaga Kesehatan Badan, Kesehatan Keluarga

17 Jul 2024 09:55 wib. 104
0 0
Efek Samping Terlalu Banyak Makan Roti
Sumber foto: Google

Roti merupakan salah satu makanan yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal membuat roti menjadi pilihan favorit sebagai sarapan atau camilan. Namun, apakah kita pernah memikirkan efek samping dari mengonsumsi roti terlalu banyak berdasarkan kandungannya? Mari kita bahas lebih dalam mengenai hal ini sehingga kita tetap bisa menjaga kesehatan badan dan kesehatan keluarga.

Efek Samping Makan Roti Terlalu Banyak Berdasarkan Kandungannya
Makan roti terlalu banyak dapat memberikan beberapa efek samping yang perlu diperhatikan. Salah satu kandungan utama dalam roti adalah karbohidrat. Tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi, namun konsumsi karbohidrat berlebihan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini bisa berisiko bagi penderita diabetes atau mereka yang memiliki resistensi insulin.

Selain itu, roti juga mengandung gluten, yaitu protein yang dapat menyebabkan masalah pencernaan pada sebagian orang. Individu yang memiliki intoleransi gluten atau gangguan pencernaan seperti sindrom iritasi usus besar perlu membatasi konsumsi roti agar menghindari gejala seperti perut kembung, diare, atau sembelit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Haji Mabrur
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?