Tampang

Mengenali Bahaya Gigi Berlubang dan Tindakan Pencegahan yang Tepat

12 Apr 2024 17:16 wib. 825
0 0
Bahaya Gigi Berlubang

Gigi berlubang atau karies gigi merupakan masalah umum yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Meskipun terkadang dianggap remeh, gigi berlubang sebenarnya dapat menyebabkan berbagai masalah serius bagi kesehatan gigi dan mulut. Berikut ini adalah beberapa bahaya dari gigi berlubang yang perlu kita ketahui, beserta tindakan pencegahan yang tepat untuk mencegah masalah ini.

Bahaya dari Gigi Berlubang

1. Nyeri dan Ketidaknyamanan
Gigi berlubang dapat menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan yang cukup parah. Hal ini terjadi ketika lubang pada gigi mengekspos saraf gigi, sehingga menyebabkan sensasi nyeri yang tak tertahankan. Nyeri ini dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari, termasuk makan, minum, bahkan berbicara.

2. Infeksi dan Abses
Jika gigi berlubang tidak segera diobati, bakteri dapat merembet ke jaringan di sekitar gigi dan menyebabkan infeksi. Infeksi ini dapat berkembang menjadi abses, yang merupakan kantung nanah di sekitar akar gigi. Abses ini tidak hanya menyebabkan nyeri yang hebat, tetapi juga dapat menyebabkan demam dan pembengkakan yang serius.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?