Tampang

Mengatasi Jerawat Pada Kulit Kering

8 Mar 2018 02:35 wib. 1.279
0 0
Mengatasi Jerawat Pada Kulit Kering

Untuk mengobati jerawat pada kulit kering berbeda dengan pengobatan jerawat di kulit berminyak. Beda jenis kulit maka penanganannya juga berbeda. Obat atau produk yang biasa digunakan pada jenis kulit berminyak tidak dapat digunakan pada kulit kering.

  • Pakai obat jerawat untuk kulit kering, dan biarkan beradaptasi

Pada dasarnya, obat jerawat memang membuat kulit wajah menjadi kering. Tapi Anda memang harus membiarkan obat jerawat tersebut meresap dan mengerjakan fungsinya. Tetapi bila masih mengalami kulit kering dan iritasi selama pemakaian obat jerawat, sebaiknya jangan gunakan obat jerawat setiap hari.

  • Tetap gunakan pelembab

Menggunakan pelembab secara teratur dua kali sehari bisa membantu memperbaiki tekstur kulit kering berjerawat. Pelembab membantu menyediakan kelembapan sekaligus menjadi tabis penghalang untuk melindungi kulit. Oleskan pelembap sesering yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tidak terlalu kering, minimal dua kali sehari. Gunakan produk pelembap yang bebas minyak, non-komedogenik, atau non-acnegenic.

  • Jangan keseringan cuci muka

Jangan teralu sering cuci muka jika Anda punya kulit kering berjerawat. Ini sama saja Anda membuang minyak yang dibutuhkan kulit untuk melindunginya dari kekeringan. Cukup cuci muka sekali saja di malam hari untuk mengangkat sisa-sisa kotoran selama seharian beraktivitas di luar ruangan. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?