Tampang

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Kulit: Kulit Kencang, Penyakit Hilang

20 Mei 2024 09:07 wib. 85
0 0
Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Kulit
Sumber foto: Google

Kulit manggis adalah bagian dari buah manggis yang seringkali diabaikan, namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit manusia. Plakat kasar dan kulit kencang adalah istilah yang sering digunakan dalam dunia kecantikan. Namun, banyak dari kita mungkin belum menyadari bahwa kulit manggis dapat menjadi solusi alami untuk masalah ini.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Kulit

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan anti-penuaan. Senyawa-senyawa ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas. Xanthone juga dapat membantu mengurangi peradangan dan memperbaiki kerusakan sel kulit, sehingga membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam kulit manggis juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, polusi, dan stres. Dengan mengonsumsi kulit manggis secara teratur, kita dapat merasakan manfaatnya dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, sehingga kulit tetap kencang dan tampak awet muda.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%