Tampang

Kiat Agar Kita Sehat di Saat Puasa

26 Mei 2018 01:37 wib. 1.165
0 0
Kiat Agar Kita Sehat di Saat Puasa

Melalui rantai reaksi yang sangat panjang dihasilkan energi C02. Jika orang makan berlebihan, maka kelebihan glukosa akan bergabung membentuk cadangan glikogen. Cadangan ini digunakan sewaktu orang berpuasa. Selama berpuasa kebutuhan energi diambil dari cadangan glikogen dan lemak.

Berikutnya, pada malam hari kita makan. Di sinilah terjadi lagi penyimpanan zat-zat energi. Seandainya perombakan dan penyimpanan ini terjadi sebulan penuh, tentunya akan terjadi proses  penggantian yang terus nenerus. Dan hasilnya akan terjadi peremajaan sel.

Energi untuk otak semuanya berasal dari zat gula. Selama berpuasa, zat gula ini datang dari hati. Dan kalau cadangan zat gula di hati habis, maka hati mencoba mengolah zat-zat lain menjadi zat gula untuk otak. Atas dasar inilah, mungkin mengapa kita disunahkan untuk cepat makan makanan yang manis-manis pada saat berbuka.

Kedua, makan banyak sayuran. Suasana Ramadan merupakan saat tubuh membutuhkan vitamin agar selalu sehat dan tampak bugar. Vitamin itu bisa kita dapatkan dari sayur-sayuran. Dari sekian banyak jenis sayuran yang kaya vitamin dan tepat dikonsumsi di bulan Ramadan, di antaranya adalah jagung muda.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kim Jong-Hyun Bunuh Diri?
0 Suka, 0 Komentar, 19 Des 2017
Tetap Modis Dengan Celana Corak
0 Suka, 0 Komentar, 11 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?