Tampang

Ketahui Penyebab dan Gejala Kanker Darah Leukimia

29 Okt 2019 12:57 wib. 1.635
0 0
Ketahui Penyebab dan Gejala Kanker Darah Leukimia

Yaitu suatu kelainan yang bersifat turunan, misalnya down syndrome yang punya dampak negatif sebagai penyebab leukimia. Penderita down sindrom memiliki peluang lebih besar untuk terkena penyakit leukimia. Bila seseorang yang mempunyai kleuarga , saudara kandung yang mengidap leukimia maka mempunyai peningkatan resiko dua sampai empat kali lebih tinggi mengalami kondisi serupa.

  • Faktor lingkungan

Adalah paparan radiasi atau bahan kimia tertentu dapat meningkatkan resiko seseorang terkena leukimia. Contohnya saja paparan radiasi tinggi pada korban selamat bom atom Jepang, mengalami peningkatan resiko mengidap leukimia jenis AML enam sampai delapan tahun setelah terpapar.

  • Gaya hidup

Yang berkaitan dengan gaya hidup seperti merokok, obesitas, terlalu sering mengkonsumsi alkohol serta tinggi paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab leukimia. Pada beberapa studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi alkohol secara berlebihan pada saat sedang mengandung maka akan mengalami peningkatan resiko memiliki bayi yang mengidap leukimia.

Untuk mengatasi berkembangnya sel kanker menjadi ganas maka sebaiknya mengkonsumsi sayuran seperti :

  • Brokoli

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?