Tampang

Ketahui Efek Samping Maupun Risiko dari Tindakan Kuretase

18 Jun 2020 17:27 wib. 2.237
0 0
Ketahui Efek Samping Maupun Risiko dari Tindakan Kuretase

Pendarahan yang terjadi akibat kuret jarang sekali terjadi. Namun hal tersebut dapat terjadi bila peralatan bedah melukai dinding rahim atau bila terdapat jaringan fibroid  (miom) yang tidak terdeteksi dalam rahim sehingga ikut terkikis dan menimbulkan pendarahan.

  • Tumbuhnya jaringan parut pada dinding rahim

Terkadang ada jaringan yang terbentuk karena prosedur kuret yang dikenal sebagai asherman namun jarang terjadi. Kondisi ini dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak normal dan bahkan berhenti. Mengatasi hal ini dapat ditangai dengan melakukan operasi.

Beberapa komplikasi yang tersebut di atas relatif jarang terjadi. Dan oleh karena itu maka sebaiknya melakukan prosedur kuret dilakukan pada klinik kuret yang telah memegang sertifikasi legal dari Dinas Kesehatan dan pemerintah Indonesia agar mendapatkan pelayanan terbaik untuk tindakan kuret.

Klinik Raden Saleh yang berdiri sejak tahun 1989 telah menjadi acuan dan rujukan no 1 dari rumah sakit seluruh Indonesia untuk melakukan tindakan kuret yang baik dan benar. Mengedepankan pelayanan maupun tindakan kuret terbaik serta dengan dukungan seperti konsultasi gratis 24 jam, fasilitas yang nyaman, proses dan prosedur yang terbaik bagi pasien, biaya kuret murah dan pelayanan pasca kuret yang selalu dimonitoring sampai pasien yang melakukan tindakan kuret di klinik aborsi Raden saleh dinyatakan benar-benar sembuh dan pulih.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?