Tampang

Kenali 8 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan, Untuk Kesehatan Badan, Dapat Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

26 Jul 2024 11:36 wib. 77
0 0
Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Daun seledri (Apium graveolens) bukan hanya sekadar bumbu dapur semata, tetapi juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Selama ini, seledri sering kali dianggap hanya sebagai garnish atau hiasan dalam hidangan, namun ternyata kandungan nutrisi di dalamnya mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah 8 manfaat daun seledri untuk kesehatan, terutama dalam menunjang kesehatan badan dan menurunkan tekanan darah serta kolesterol.

1. Kaya akan Antioksidan
Daun seledri mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, seperti flavonoid, beta-karoten, dan vitamin C. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga dapat mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker, dan memperlambat proses penuaan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan potasium dalam daun seledri membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Konsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Islam sebagai agama yang mengatur segala aspek kehidupan manusia, telah memberikan perhatian yang besar terhadap konsep keadilan.
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?