Tampang

Kebiasaan Sepele yang Sering Dilakukan dan Membuat Cepat Gemuk serta Solusinya

14 Apr 2024 06:54 wib. 93
0 0
Makan yang Membuat Cepat gemuk
Sumber foto: Google

4. Kurang Tidur
Kurang tidur dapat memengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan, sehingga seseorang cenderung lebih banyak makan saat kurang tidur. Selain itu, kurang tidur juga dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Solusinya adalah dengan memprioritaskan tidur yang cukup setiap malam, yaitu antara 7-9 jam bagi orang dewasa.

5. Makan Terburu-buru
Makan dalam kondisi terburu-buru dapat mengakibatkan seseorang makan lebih banyak dari yang seharusnya karena tidak memberi waktu otak untuk menerima sinyal kenyang. Solusi yang perlu dilakukan adalah makan dengan perlahan dan mengunyah makanan secara menyeluruh, serta memberikan waktu yang cukup untuk makan.

6. Stres
Stres dapat membuat seseorang cenderung mencari kenyamanan atau pelarian pada makanan berkalori tinggi. Solusinya adalah dengan mengelola stres dengan cara meditasi, yoga, atau aktivitas yang bisa mengurangi stres.

7. Kurangnya Asupan Air Putih
Kurangnya asupan air putih dapat membuat tubuh kebingungan antara rasa haus dan rasa lapar, sehingga seseorang cenderung makan lebih banyak. Solusinya adalah dengan memastikan untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lowongan Kerja Tour Sales
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?