Tampang

Kacang Merah Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

24 Jul 2018 12:46 wib. 1.398
0 0
Kacang Merah Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Kacang merah memiliki kandungan serat yang memang bermanfaat untuk mencegah kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah serta mampu membantu memperlancar sistem pencernaan. Oleh karena itu, kacang merah juga bermanfaat dalam mencegah konstipasi.

2. Mencegah risiko diabetes

Kacang merah juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang berglikemik indeks rendah, sehingga proses pencernaan jenis kacang ini sangat lamban. Bukan hanya itu, ternyata kacang merah juga bisa menurunkan kadar gula darah. Dan hal ini jelas bisa menurunkan resiko terjadinya diabetes terhadap ibu hamil.

3. Mengurangi risiko penyakit jantung

Kandungan asam folat serta kandungan vitamin B6 yang terkandung di dalam kacang merah ini bermanfaat untuk membantu pematangan sejumlah sel darah merah, membantu dalam proses sintesa DNA dan RNA, bahkan mampu menurunkan level homosistein yang ada di dalam pembuluh arteri sehingga mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung semasa kehamilan. bisa juga di konsumsi oleh mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung.

4. Menjaga berat badan tetap ideal

Bukan hanya itu, kandungan serat yang ada di dalam kacang merah juga mampu mendukung program diet Anda. Sehingga berat badan Anda akan tetap ideal walaupun Anda tengah hamil. bagus juga buat mereka yang ingin diet atau menurunikan berat badan.

5. Mendukung perkembangan massa otot tubuh

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Desain Logo  untuk Pebisnis
0 Suka, 0 Komentar, 21 Sep 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?