Tampang

Iseng Rutin Minum Air Lemon, Berat Badan Mendadak Turun Drastis, Apa Sebabnya? untuk Kesehatan Tubuh

26 Jul 2024 11:35 wib. 122
0 0
Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Selain itu, air lemon juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, sehingga membantu membakar kalori dan lemak secara lebih efisien. Hal ini juga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan yang lebih cepat.

Peringatan Terkait Konsumsi Air Lemon

Meskipun ada sejumlah potensi manfaat dari air lemon untuk kesehatan tubuh, namun konsumsi air lemon secara berlebihan juga perlu diwaspadai. Asam yang terkandung dalam lemon dapat berdampak buruk pada gigi, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi air lemon, karena bisa menyebabkan kerusakan enamel.

Selain itu, bagi mereka yang memiliki masalah lambung seperti tukak lambung atau GERD, konsumsi air lemon juga perlu dihindari. Asam sitrat dalam lemon dapat memicu peningkatan asam lambung dan memperburuk gejala lambung.

Sebab Berat Badan Mendadak Turun Drastis

Ketika seseorang mengalami penurunan berat badan secara drastis setelah rutin minum air lemon, hal ini sebenarnya lebih disebabkan oleh efek penurunan cairan tubuh daripada penurunan lemak. Air lemon dapat memiliki efek diuretik yang membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan melalui urine. Hal ini membuat penurunan berat badan terjadi, namun sebenarnya berat badan yang hilang adalah cairan tubuh, bukan lemak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.