Tampang

Ini Waktu Terbaik Minum Suplemen Hamil agar Terserap Optimal oleh Tubuh, untuk Kesehatan Tubuh, Kesehatan Anak, dan Bayi

16 Jul 2024 10:15 wib. 114
0 0
Manfaat Suplemen Hamil untuk Kesehatan Ibu dan Anak
Sumber foto: Google

Kehamilan adalah momen istimewa dalam kehidupan seorang wanita. Selama masa kehamilan, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang mencukupi agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan adalah dengan mengonsumsi suplemen hamil. Tetapi, apakah Anda tahu kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi suplemen hamil agar dapat terserap optimal oleh tubuh?

Ini Waktu Terbaik Minum Suplemen Hamil

Agar suplemen hamil yang Anda konsumsi dapat terserap dengan baik oleh tubuh, penting untuk memperhatikan waktu minumnya. Berikut adalah waktu-waktu terbaik untuk mengonsumsi suplemen hamil agar tubuh dapat menyerap nutrisi secara optimal:

1. Saat Perut Kosong di Pagi Hari
   Minum suplemen hamil saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan penyerapan nutrisi oleh tubuh. Pada saat perut kosong, absorpsi nutrisi dari suplemen akan lebih efisien. Pastikan untuk minum banyak air setelah mengonsumsi suplemen hamil agar tubuh tetap terhidrasi.

2. Bersama Makanan yang Mengandung Lemak
   Mengonsumsi suplemen hamil bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, atau minyak zaitun dapat membantu penyerapan nutrisi yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K. Lemak membantu larutnya nutrisi dalam saluran pencernaan dan memungkinkan tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi dari suplemen hamil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?