Tampang

9 Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil: Tetap Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin, Mencegah Persalinan Prematur

17 Jul 2024 11:35 wib. 122
0 0
Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan Anak
Sumber foto: Google

Kehamilan merupakan momen yang sangat penting bagi seorang wanita. Selama masa kehamilan, kesehatan ibu dan janin perlu dijaga dengan baik demi menghindari berbagai komplikasi yang bisa terjadi. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan nutrisi, salah satunya adalah buah plum. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janin, termasuk dalam mencegah persalinan prematur. Berikut adalah 9 manfaat buah plum untuk ibu hamil.

1. Sumber Antioksidan
Buah plum kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan vitamin E, yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selama kehamilan, tubuh ibu rentan terhadap radikal bebas, sehingga konsumsi buah plum dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah plum juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga ibu hamil dapat terhindar dari berbagai penyakit infeksi yang dapat membahayakan kesehatan janin.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah plum mengandung serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan demikian, konsumsi buah plum dapat membantu menjaga kesehatan jantung ibu hamil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kejuaran Game Terbesar di Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?