Tampang

Daftar Suplemen Kesehatan Tidak Memenuhi Syarat BPOM dan Sudah Beredar, Berpotensi Merugikan Kesehatan

20 Mei 2024 12:06 wib. 86
0 0
Obat Supleman

Apakah Anda memiliki suplemen kesehatan di rumah?

Jika iya, segera cek nama produknya sekarang juga, dan pastikan bahwa suplemen yang Anda miliki aman untuk dikonsumsi. Ini sangat penting untuk dilakukan, terutama setelah BPOM baru-baru ini mengumumkan bahwa ada banyak produk suplemen kesehatan yang tidak memenuhi syarat edar karena mengandung bahan obat yang seharusnya tidak boleh dimasukkan ke dalam produk yang dipasarkan.

Pengawasan yang dilakukan BPOM tersebut dilakukan dalam rentang waktu dari Desember 2023 hingga Januari 2024. Lebih dari 68 produk suplemen kesehatan telah ditemukan tidak memenuhi syarat, dan hal ini merupakan isu serius yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Dalam pengumuman BPOM, disebutkan bahwa produk suplemen yang tidak memenuhi syarat tersebut sangat berisiko karena dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan, seperti gangguan sistem pencernaan, gangguan fungsi hati dan ginjal, gangguan hormon, bahkan dapat menyebabkan kematian. Dampak yang ditimbulkan oleh konsumsi produk suplemen kesehatan yang tidak memenuhi syarat ini sangatlah serius dan dapat merugikan banyak orang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%