Tampang

Cuti Sakit Ditolak, Pegawai di Thailand Dipaksa Kerja Lalu Meninggal

24 Sep 2024 14:07 wib. 55
0 0
Cuti Sakit Ditolak, Pegawai di Thailand Dipaksa Kerja Lalu Meninggal
Sumber foto: Google

May pegawai pabrik elektronik Bang Pu Industrial Estate, distrik Muang, Provinsi Samut Prakan Thailand, meninggal setelah cuti sakitnya ditolak atasan dan dipaksa bekerja. Karyawati berusia 30 tahun dari Provinsi Sukhothai itu sempat pingsan saat bekerja. Kejadian ini menimbulkan kecaman dan keprihatinan di kalangan pekerja dan masyarakat Thailand. Kasus ini juga menyoroti isu penting tentang perlindungan hak-hak pekerja, terutama terkait dengan hak cuti sakit dan kesejahteraan tenaga kerja di sektor industri.

Kasus yang menimpa May menunjukkan betapa pentingnya perlunya pengawasan ketat terhadap kebijakan perusahaan terkait dengan kesejahteraan karyawan. Hal ini juga menjadi peringatan bahwa penolakan cuti sakit dan pemaksaan untuk tetap bekerja dalam kondisi tidak sehat sangatlah berbahaya dan dapat berujung pada dampak yang tragis.

Pentingnya Perlindungan Hak Cuti Sakit 

Setiap pekerja memiliki hak untuk cuti sakit saat kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk bekerja. Ini merupakan hak dasar yang harus dijamin oleh peraturan perusahaan maupun undang-undang ketenagakerjaan di setiap negara. Penolakan atas permintaan cuti sakit menunjukkan ketidakhormatan terhadap hak-hak pekerja yang seharusnya dijunjung tinggi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Facebook masih Aman. PRISM masih Fiksi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.