Tampang

Cuti Sakit Ditolak, Pegawai di Thailand Dipaksa Kerja Lalu Meninggal

24 Sep 2024 14:07 wib. 57
0 0
Cuti Sakit Ditolak, Pegawai di Thailand Dipaksa Kerja Lalu Meninggal
Sumber foto: Google

Pemaksaan Untuk Bekerja dalam Kondisi Tidak Sehat

Selain penolakan cuti sakit, pemaksaan untuk tetap bekerja meski dalam kondisi tidak sehat juga menjadi persoalan serius. Karyawan yang dipaksa bekerja dalam kondisi sakit dapat mengalami tekanan fisik maupun psikologis yang berujung pada risiko kesehatan yang lebih serius. Kondisi ini juga dapat menimbulkan konflik di tempat kerja dan merusak hubungan antara karyawan dan atasan.

Perlindungan Kesejahteraan Tenaga Kerja di Sektor Industri

Kasus kematian May menyoroti urgensi perlindungan kesejahteraan tenaga kerja di sektor industri. Perusahaan harus memiliki kebijakan yang jelas terkait dengan hak cuti sakit, prosedur pengajuan cuti sakit, serta tindakan yang diambil saat karyawan sakit. Selain itu, perusahaan juga harus memberikan perhatian yang serius terhadap kondisi kesehatan karyawan di lingkungan kerja, sehingga kondisi seperti yang menimpa May dapat dihindari.

Di tengah kondisi pandemi yang memperparah situasi kesehatan dan kesejahteraan tenaga kerja, perlindungan hak-hak karyawan menjadi semakin krusial. Pemerintah dan lembaga terkait perlu melakukan pengawasan yang ketat terhadap kebijakan perusahaan terkait dengan kesejahteraan karyawan, dan memberikan sanksi tegas bagi perusahaan yang melanggar aturan terkait hak-hak pekerja.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.