Tampang

Cara Merebus Telur Agar Tetap Utuh dan Kulit Mudah Dikupas, Masukkan Baking Soda ke Air Rebusan Menjadikan Makanan Sehat

2 Jun 2024 12:49 wib. 62
0 0
Cara Rebus Telur Agar Kulit Tidak Lengket
Sumber foto: Google

Merebus telur mungkin terdengar seperti tugas yang mudah, tetapi seringkali hasilnya tidak memuaskan. Kulit telur yang sulit dikupas dan bagian putih yang sering terlepas dapat membuat pengalaman masak telur menjadi menantang. Namun, dengan beberapa tips sederhana, Anda dapat mencapai telur rebus yang sempurna dengan kulit yang mudah dikupas. Salah satu trik yang cukup populer adalah dengan menambahkan baking soda ke dalam air rebusan untuk membuat telur tetap utuh dan kulitnya mudah dikupas. Tidak hanya itu, langkah ini juga dapat meningkatkan nilai gizi telur yang Anda konsumsi. Simaklah informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Merebus Telur Agar Tetap Utuh

Pertama-tama, mari bahas cara merebus telur agar tetap utuh. Langkah-langkah ini akan membantu Anda mendapatkan telur rebus dengan bagian kuningnya yang tetap utuh tanpa terlalu lembek.

1. Gunakan Telur yang Tepat: Pilihlah telur yang masih segar. Telur yang sudah agak tua cenderung memiliki bagian putih yang lebih encer, sehingga mereka cenderung lebih mudah pecah saat dimasak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%