Tampang

BPJS Mengubah Kebijakan Pemberian Obat Kanker Payudara Trastuzumab

14 Jul 2018 23:17 wib. 1.469
0 0
BPJS Mengubah Kebijakan Pemberian Obat Kanker Payudara Trastuzumab

Saat ini, pihak BPJS memberikan kebijakan terbaru dengan memberikan jaminan trastuzumab pada pengidap kanker payudara stadium awal, dan tidak menjamin untuk stadium akhir.

Hal ini dipertegas oleh Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Maya Amiarny Rusady mengungkapkan bahwa obat untuk kanker payudara trastuzumab masih dijamin oleh program Jaminan Kesehatan Nasional. Dari ungkapannya itu, ia menggarisbawahi jaminan trastuzumab diberikan pada pengidap kanker payudara stadium awal dengan merujuk pertimbangan Dewan Pertimbangan Klinis yang akan menyatakan efektivitas pemberian trastuzumab di tiap stadium.

Namun, bagi penderita kanker payudara stadium metastasis, pihak BPJS Kesehatan sudah mengganti obat lain (selain trastuzumab) dalam formularium nasional yang menjadi alternatif pengobatan kanker payudara.

Sebagai informasi, angka harapan hidup untuk seseorang yang menderita kanker payudara stadium 0 ialah 100 persen, stadium I 98 persen, stadium II 88 persen, stadium III 52 persen, serta stadium IV 16 persen.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berikut Sejarah Ditemukannya Payung
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?