Tampang

Bahaya! 5 Benda Ini Memicu Warga Indonesia Menelan Mikroplastik

16 Sep 2024 07:38 wib. 55
0 0
Bahaya! 5 Benda Ini Memicu Warga Indonesia Menelan Mikroplastik
Sumber foto: iStock

Kantong teh disebut mengandung zat berbahaya, seperti senyawa fluor, arsenik, garam radium, aluminium, tembaga, timbal, merkuri, kadmium, barium, dan nitrat. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kantong teh katun atau menyaring teh melalui linen organik sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan.

5. Wadah es batu plastik

Seperti halnya mikroplastik dalam air minum kemasan, wadah es batu plastik juga dapat menyebabkan kontaminasi. Meskipun penelitian tentang hal ini masih terbatas, pembekuan plastik dapat menyebabkan mikroplastik terlarut ke dalam air, yang serupa dengan proses yang terjadi pada plastik yang dipanaskan, menurut seorang profesor yang diwawancarai oleh HealthCentral. Alternatif yang lebih ramah lingkungan telah menjadi populer, seperti wadah es batu baja tahan karat dan wadah es batu silikon, yang dianggap lebih sehat dan berkelanjutan.

Semua informasi di atas menunjukkan bahwa upaya mengurangi paparan mikroplastik dapat dimulai dari keputusan sederhana dalam pemilihan peralatan makan dan minum sehari-hari. Hal ini juga memperkuat pentingnya kesadaran akan bahaya mikroplastik di antara masyarakat, serta upaya untuk mengurangi produksi dan penggunaan plastik yang tidakramah lingkungan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?