Tampang

Apakah Makan Es Krim Dapat Membuat Batuk dan Sakit? Temukan jawabannya di sini

19 Apr 2024 06:11 wib. 84
0 0
Apakah Makan Es Krim Dapat Membuat Batuk dan Sakit? Temukan jawabannya di sini
Sumber foto: google

Maggie menjelaskan, es krim merupakan makanan yang padat kalori, tinggi gula, sehingga sebaiknya dinikmati dalam jumlah sedang. Apalagi, es krim yang dijual di pasaran memiliki profil nutrisi yang berbeda, sehingga penting untuk membaca label. Kita juga perlu memperhatikan kandungan gula dan lemak harian yang dianjurkan.

Menurut American Hearth Association, asupan gula tambahan harian tidak boleh lebih dari 36 gram untuk pria dan 25 gram untuk wanita. Sedangkan untuk lemak jenuh, AHA merekomendasikan tidak lebih dari 13 gram per hari bagi orang yang sedang menjalani diet.

Namun, kandungan nutrisi ini belum tentu menjadi alasan untuk tidak menikmati es krim sepenuhnya. Ahli gizi Edwina Clark menjelaskan bahwa es krim tetap memiliki beberapa manfaat kesehatan. Menurutnya, satu sendok es krim setiap malam dalam konteks diet sehat tidak akan merusak kesehatan. Es krim juga merupakan sumber kalsium, magnesium, dan B12 yang memberikan fungsi penting untuk makanan.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari mengonsumsi es krim. Ahli diet Michalcyzk menjelaskan bahwa protein dan lemak yang terdapat dalam es krim dapat memperlambat penyerapan gula, sementara menyediakan asupan protein dan kalsium bagi tubuh. Selain itu, susu dan krim dalam es krim juga menjadi sumber vitamin A yang baik dan menjadi nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan mata dan mendukung fungsi kekebalan tubuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game perang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017
Sistem Penilaian dalam Olahraga Tenis
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2024
Evolusi Hewan Laut ke Darat
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?