Tampang

Anak Sering Sakit? 7 Tips Menjaga Imunitas Anak Agar Tetap Sehat

6 Mei 2024 09:04 wib. 57
0 0
Imunitas Anak
Sumber foto: canva.com

Kesehatan imunitas anak adalah salah satu hal yang paling penting bagi orang tua. Anak yang sering sakit dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat orang tua khawatir akan kondisi kesehatan anak. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat dan menjaga imunitas anak agar tetap sehat. Berikut adalah 7 tips yang dapat membantu orang tua dalam menjaga imunitas anak agar tetap sehat.

1. Pemberian Nutrisi Seimbang
Pemberian makanan bergizi dan seimbang sangat penting untuk meningkatkan imunitas anak. Pastikan anak mendapatkan asupan makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan protein yang cukup. Sayuran, buah-buahan, protein dari daging, ikan, dan sumber makanan lainnya harus dijadikan bagian dari pola makan sehari-hari anak.

2. Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik sangat penting untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas anak. Anak yang bergerak aktif secara teratur memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Orang tua dapat mengajak anak untuk bermain di luar rumah, berenang, atau bersepeda untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas anak.

3. Cukup Istirahat
Penting bagi anak-anak untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Tidur yang cukup membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Pastikan anak memiliki waktu tidur yang cukup sesuai dengan usianya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

atlet mualaf
0 Suka, 0 Komentar, 3 Apr 2024
Kurma Bermanfaat Untuk Kecantikan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?