Tampang

7 Kebiasaan Wanita Saat Mandi yang Bisa Membahayakan Tubuh

14 Apr 2024 07:56 wib. 76
0 0
Kebiasaan Fatal saat Wanita Mandi
Sumber foto: Google

4. Menggunakan Shower Gel yang Mengandung Pewarna Buatan
   Shower gel atau sabun cair yang mengandung pewarna buatan dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit sensitif. Kandungan pewarna buatan juga dapat menimbulkan reaksi alergi yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Sebaiknya, pilihlah shower gel dengan kandungan alami dan bebas pewarna buatan.

5. Menggunakan Sikat Mandi yang Kasar
   Penggunaan sikat mandi yang kasar dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. Apalagi jika digunakan dengan tekanan yang terlalu kuat. Gunakanlah sikat mandi yang lembut dan hindari menggosok kulit terlalu keras agar kulit tetap sehat dan terjaga kelembabannya.

6. Membilas Rambut dengan Air yang Terlalu Panas
   Membilas rambut dengan air panas dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Selain itu, air panas juga dapat merusak kulit kepala dan memicu masalah kulit kepala seperti ketombe dan iritasi. Sebaiknya, bilaslah rambut dengan air hangat atau bahkan air dingin untuk menjaga kelembaban alami rambut dan kulit kepala.

7. Mengeringkan Rambut dengan Suhu Panas yang Tinggi
   Penggunaan hair dryer dengan suhu panas yang tinggi dapat merusak batang rambut dan membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Selain itu, paparan panas yang berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. Gunakanlah hair dryer dengan suhu yang rendah atau cukup biarkan rambut mengering secara alami untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berikut Sejarah Ditemukannya Payung
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?