Tampang

7 Jenis Sayuran yang Mengandung Asam Folat

12 Mar 2024 03:57 wib. 615
0 0
7 Jenis Sayuran yang Mengandung Asam Folat
Sumber foto: freepik.com

Kacang polong adalah jenis kacang-kacangan yang sangat kaya akan asam folat. Kacang polong juga mengandung protein nabati, serat, kalsium, dan zat besi. Anda bisa menambahkan kacang polong ke dalam berbagai resep masakan, dari sup hingga salad, untuk menambah nilai gizi pada makanan Anda.

4. Asparagus

Asparagus merupakan sayuran hijau yang kaya akan asam folat, serat, dan vitamin K. Asparagus juga rendah kalori dan memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Maka tidak ada salahnya untuk sering mengonsumsi asparagus dalam menu makanan sehari-hari.

5. Selada

Selada, terutama selada hijau, juga merupakan sumber asam folat yang baik. Selada juga mengandung air yang tinggi, sehingga sangat baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selada dapat dimakan langsung sebagai salad atau dicampur ke dalam berbagai masakan untuk menambah nutrisi.

6. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang mengandung asam folat dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung antioksidan serta sejumlah nutrisi penting lainnya. Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat membantu menambah asupan asam folat dalam diet sehat Anda.

7. Avokad

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?