Tampang

Virus Baru Kembali Ditemukan di China, Bisa Menyebar Lewat Kutu

16 Sep 2024 07:44 wib. 45
0 0
Virus Baru Kembali Ditemukan di China, Bisa Menyebar Lewat Kutu
Sumber foto: Google

Peneliti di China menemukan virus baru dengan nama Wetland Virus yang ditularkan melalui kutu. Virus ini dapat menular ke manusia dan dapat menyebabkan penyakit neurologis yang menyerang otak. Mulai terdeteksi penularannya ke manusia pada tahun 2019 di China.

Penemuan virus baru selalu menjadi perhatian global, terutama ketika memiliki potensi bahaya bagi kesehatan manusia. Baru-baru ini, peneliti di China telah mengidentifikasi virus baru yang disebut Wetland Virus. Virus ini diketahui ditularkan melalui kutu dan dapat menyebabkan penyakit neurologis yang menyerang otak.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah terkemuka, peneliti di China pertama kali menemukan Wetland Virus pada tahun 2019. Virus ini awalnya ditemukan menyebar di lingkungan hewan, tetapi tidak lama setelahnya, dilaporkan bahwa virus ini juga dapat menular ke manusia. Hal ini menimbulkan kekhawatiran serius terutama dalam upaya pencegahan penularan dan penanganan kasus-kasus terkait.

Salah satu hal yang membuat Wetland Virus menjadi perhatian khusus adalah efeknya yang menyebabkan penyakit neurologis yang dapat menyerang otak manusia. Gejala penyakit ini dapat bervariasi mulai dari gangguan kesadaran, kejang, hingga kelumpuhan otot. Diketahui bahwa penyebaran virus ini ke manusia terjadi melalui gigitan kutu, sehingga meningkatkan risiko utama penularannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?