Tampang

6 Jenis Makanan Berikut Dapat Sebabkan Otak Menjadi Kurang Fokus

1 Jul 2018 18:32 wib. 1.084
0 0
6 Jenis Makanan Berikut Dapat Sebabkan Otak Menjadi Kurang Fokus

Siapa yang tidak tahu gorengan atau tidak pernah makan gorengan? Jajanan yang paling mudah ditemukan dipinggir jalanan di Indonesia ini harus diakui rasanya gurih dan disukai oleh banyak orang, serta harganya pun murah. Namun, rasanya yang enak ternyata tidak seimbangan dengan manfaat yang didapatkan tubuh ketika mengonsumsinya. Justru mengonsumsi gorengan dalam jumlah yang banyak dapat menimbulkan masalah kesehatan karena mengandung banyak kolesterol yang kemudian menimbulkan deposito  pada arteri yang memasok darah pada otak. Karena kurangnya suplai darah akhirnya menyebabkan terjadinya stroke.

  • Makanan olahan

Anda yang pernah merantau dan tinggal di kos pasti sangat familiar dengan berbagai makanan olahan yang dikemas dalam plastic ataupun kaleng seperti mie instan, ikan kaleng, dan sebagainya. Rasanya memang enak, namun percayalah makanan olahan semacam itu tidak baik untuk kesehatan. Mengonsumsi makanan olahan secara berlebihan dapat berdampak pada kesehatan. Dimana mengonsumsi makanan olahan dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer.

  • Nikotin

Tidak sedikit orang Indonesia yang sudah kecanduan pada rokok dan tanpa disadari bahwa rokok dapat menyebabkan penyakit-penyakit serius seperti kanker, hipertensi, dan sebagainya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?