Tampang

5 Jenis Burung yang Langka di Dunia

24 Apr 2024 21:35 wib. 56
0 0
Burung Cendrawasih
Sumber foto: Google

Enggang gading, atau "Ivory Woodpecker", adalah jenis burung pemakan serangga yang sangat langka. Burung ini sering kali ditemui di hutan-hutan Sumatera dan Kalimantan. Namun, perdagangan ilegal dan hilangnya habitat alami telah menyebabkan populasi burung enggang gading semakin menurun.

5. Burung Maleo

Burung maleo merupakan spesies endemik Sulawesi yang juga termasuk dalam kategori langka. Burung ini terkenal dengan kebiasaannya menyembunyikan telurnya di dalam pasir panas vulkanik untuk mengerami. Sayangnya, perburuan telur maleo dan hilangnya habitat alami telah mengancam kelangsungan hidup burung ini.

Kepentingan pelestarian dan konservasi terhadap 5 jenis burung yang langka di atas sangatlah penting. Peran pemerintah, masyarakat, dan organisasi konservasi burung sangat diperlukan untuk menjaga keberlangsungan hidup dari spesies-spesies burung yang terancam punah. Dengan upaya konservasi yang serius, diharapkan agar generasi mendatang masih bisa melihat keindahan dan keunikan dari 5 jenis burung langka ini baik di alam liar maupun di kebun binatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?