Tampang

5 Cara Smart Mengatasi Lemak Perut Berlebih

11 Jul 2024 11:16 wib. 261
0 0
Makanan Tinggi Protein
Sumber foto: Goggle

Penumpukan lemak perut bisa menjadi penyebab penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, hipertensi, dan penyakit kardiovaskular. Menurut National Health Service (NHS), obesitas ekstrem dapat mengurangi harapan hidup hingga 3 hingga 10 tahun tergantung tingkat keparahannya. Diperkirakan juga bahwa obesitas dan kelebihan berat badan berkontribusi pada setidaknya satu dari setiap 13 kematian di Eropa.

Oleh karena itu, mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan merupakan langkah penting dalam mencegah risiko penyakit tersebut.

1. Mengurangi Konsumsi Alkohol

Alkohol adalah salah satu penyebab utama penimbunan lemak di perut. Menurut penelitian, mengonsumsi dua gelas wine setiap malam akan menambah 72.000 kalori per tahun, setara dengan 9 kg lemak. Wanita lebih cenderung menyimpan lemak dari kelebihan kalori ini di pinggul, paha, dan lengan mereka, sementara pria menyimpannya di perut. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi alkohol dari diet sehari-hari adalah langkah yang penting.

2. Konsumsi Protein Tinggi

Protein dianggap kunci untuk menghilangkan lemak perut. Selain melepaskan hormon PYY yang membantu mengirimkan pesan ke otak bahwa kita sudah kenyang, protein juga dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu membentuk otot selama dan setelah berolahraga. Menambahkan porsi protein dalam setiap waktu makan, seperti sarapan, makan siang, dan makan malam, bisa membantu mengurangi lemak perut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.