Tampang

Yuk. Bijaksana Memilih Transportasi!

13 Okt 2017 23:46 wib. 1.090
0 0
Yuk. Bijaksana Memilih Transportasi!

Setelah menikmati perjalanan dengan transportasi umum, saya jadi terbayang berapa pendapatan para sopir angkot dan juga abang becak  yang mungkin berkurang sejak adanya transportasi berbasis online.

Beberapa waktu sebelumnya saya pernah terlibat perbincangan yang menarik dengan sopir kendaraan berbasis online. Dia awalnya bekerja di sebuah perusahaan, namun karena sesuatu dia tidak bekerja di situ lagi dan memutuskan untuk menjadi driver kendaraan online. Dengan profesi barunya, ia bisa membiayai kembali keluarga sambil mencicil motor. Ternyata motor yang ia pakai untuk menarik penumpang adalah motor cicilan. Cicilannya ia bayar melalui bonus harian yang ia peroleh semenjak ia menjadi driver online. Terbayang, ketika ada himbauan pemerintah agar driver online tidak beroperasi, bagaimana cara bapak tersebut bisa membiayai keluarganya?

Naik angkot, naik becak, naik kendaraan berbasis online, semuanya memiliki kelebihannya masing-masing. Kalau kita lihat dari sisi yang berbeda, transportasi-transportasi ini sangat-sangat membantu penumpang yang bergantung padanya. Jika kendaraan-kendaraan ini tak ada, sudah hampir dapat dipastikan jika penumpang akan kebingungan. Kendaraan-kendaraan tersebut juga memiliki kelebihan yang berbeda. Wahai para penumpang, pilihlah transportasimu dan ingatlah juga bahwa kita dan transportasi tersebut saling membutuhkan. Tadi yang terpikir olehku adalah, jika memang tempat tujuan kita dilalui angkot, naiklah angkot. Jika tempat tujuan kita tidak dialui angkot, baru pilihlah transport lainnya. Intinya, pilihlah transportasi sesuai dengan peruntukannya. Ingat ada banyak yang bergantung pada kita, begitu pula kita yang bergantung pada mereka. Bijaksanalah dalam memilih transportasimu....

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?