Tampang

Ternyata Mengusir Tikus dari Rumah Tidak Sulit, Bisa Menggunakan 11 Bahan Dapur Ini

13 Jun 2024 04:18 wib. 31
0 0
Tikus
Sumber foto: Goggle

Masyarakat sering kali dihadapkan dengan masalah keberadaan tikus di dalam rumah. Tikus, sebagai hewan pengerat, memiliki preferensi untuk mendiami area yang hangat, kering, dan dekat dengan sumber makanan. Hal ini membuat rumah manusia menjadi tempat favorit bagi hewan ini sehingga keberadaannya seringkali mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Selain itu, tikus juga membawa risiko penyakit menular seperti leptospirosis dan hantavirus serta merusak barang di rumah dengan cara menggigit atau mengoyaknya.

Mengusir tikus dari rumah menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan keluarga. Sayangnya, banyak cara mengusir tikus yang menggunakan racun atau perangkap, yang memiliki risiko untuk anak-anak atau hewan peliharaan di rumah. Namun, ternyata ada cara alami dan aman untuk mengusir tikus dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Salah satu bahan dapur yang terbukti efektif dalam mengusir tikus adalah bawang putih. Tikus merasa terganggu dengan aroma kuat bau bawang putih sehingga menghindari daerah yang diharuminya. Campuran bawang putih dan air bisa disemprotkan di sekitar rumah atau diletakkan siung bawang putih di jalur tikus. Selain itu, Anda juga dapat meletakkan beberapa siung bawang putih di jalur yang sering dilewati oleh tikus untuk mengusirnya.

Bahan dapur lain yang bisa digunakan untuk mangusir tikus adalah daun salam. Daun salam memiliki aroma yang menarik perhatian tikus dan dianggap sebagai makanan yang menarik bagi mereka. Namun, setelah memakan daun salam, tikus akan mengalami kesulitan bernapas dan akhirnya mati. Oleh karena itu, meletakkan beberapa daun salam di sudut-sudut rumah dapat menjadi cara ampuh untuk mengusir tikus.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%