Tampang

Teri Kacang Renyah: Tips Membuatnya Seperti Buatan Warteg yang Tahan Lama

8 Jun 2024 04:16 wib. 40
0 0
Teri Kacang
Sumber foto: Pinterest

Anda pasti pernah menikmati teri kacang sebagai lauk pelengkap saat makan di warteg. Di beberapa daerah, teri kacang juga dikenal dengan sebutan sambal kacang. Lauk kering dengan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas ini cocok disantap bersama nasi atau mi goreng. Teksturnya yang renyah pasti membuat nafsu makan jadi lebih bertambah. Namun, apa rahasia agar teri kacang buatan warteg bisa tetap renyah lebih lama? Simak tips untuk membuat teri kacang garing tahan lama berikut ini.

Untuk membuat teri kacang agar tetap garing lebih lama, beberapa hal perlu diperhatikan. Tahap pertama yang sangat penting adalah proses menggorengnya dengan benar. Pertama, pilihlah jenis teri nasi atau teri medan yang lebih kecil ukurannya, karena ukuran ini bisa lebih kriuk ketimbang teri yang berukuran lebih besar. Pastikan minyak sudah panas sebelum memasukkan teri dan goreng hingga kuning kecokelatan dengan api kecil. Pastikan teri selalu diaduk agar tidak gosong dan matang merata. 

Sementara untuk kacang tanah, proses menggorengnya sedikit lebih sulit. Kacang apapun jenisnya harus digoreng dalam kondisi minyak dingin. Tuangkan minyak ke dalam wajan, nyalakan api, lalu segera masukkan kacang ke dalamnya. Hal ini akan menghasilkan kacang tanah yang renyah dan garing. Selain itu, pastikan untuk memilih kacang tanah berkualitas yang memiliki kandungan minyak alami yang tinggi, agar hasilnya lebih gurih dan renyah. 

Tips selanjutnya adalah penggunaan gula pasir dan penyedap rasa. Tambahkan gula saat menggoreng teri dan kacang tanah untuk memberikan rasa manis yang khas pada teri kacang. Penggunaan penyedap rasa seperti kaldu bubuk juga dapat meningkatkan cita rasa teri kacang. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Baim Wong akan Menikah Tahun Depan?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%