Tampang

Rahasia Diet Amora Lemos yang Sukses Turun 10 Kg Dalam 3 Bulan, Didampingi Dokter

26 Jul 2024 11:24 wib. 93
0 0
Rahasia Diet Amora Lemos
Sumber foto: Goggle

Amora Lemos, putri dari pasangan Kris Dayanti dan Raul Lemos, menjelma menjadi sorotan publik setelah berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kg dalam waktu singkat, hanya dalam 3 bulan. Keberhasilan diet yang ditempuh oleh Amora Lemos pun menjadi inspirasi bagi banyak orang karena diraih tanpa cara yang ekstrem, melainkan dengan memperhatikan faktor usia dan kebutuhannya.

Arti dari diet itu sendiri adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Amora Lemos sendiri menjalani diet dengan berkonsultasi kepada dokter gizi, yang akhirnya mampu menurunkan berat badannya sebanyak 10 kg dalam 3 bulan. Hal ini dikemukakan oleh dr. Diana F Suganda SpGK, seorang spesialis gizi klinik dari RS Pondok Indah, yang disadur dari detikcom.

Keputusan Amora Lemos untuk mengikuti program diet didasari oleh keinginan pribadinya, sebagaimana yang disampaikan oleh ibunya, Kris Dayanti. Kris Dayanti menuturkan bahwa hal ini menjadi transisi dari masa anak-anak ke remaja untuk Amora. Perubahan ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik Amora yang menjadi lebih ringan dan nyaman, tetapi juga meningkatkan rasa percaya dirinya.

Diet yang dijalani Amora Lemos didasari oleh beberapa prinsip, diantaranya adalah menghindari konsumsi makanan yang mengandung tepung dan minyak. Kris Dayanti menyampaikan bahwa selama 3 bulan penerapan diet, Amora Lemos tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung tepung, minyak, dan gula. Selain itu, diet Amora Lemos juga harus membatasi konsumsi gula, mengingat gula sederhana mudah diubah menjadi glukosa dalam tubuh yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan penimbunan lemak.

Langkah lain yang diambil Amora Lemos dalam menjalani program diet adalah dengan mempertimbangkan asupan protein dan vitamin. Hal ini dikemukakan oleh dr. Diana, yang menegaskan bahwa hal ini penting terutama bagi anak dan remaja dalam memastikan kebutuhan kalori, protein, karbohidrat, dan mikronutrien lainnya terpenuhi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Dalam pemilihan pola makan yang direkomendasikan oleh dr. Diana, Amora Lemos memilih sumber lemak tak jenuh yang sehat. Lebih lanjut, ia disarankan untuk membatasi konsumsi lemak jenuh yang dapat ditemukan dalam produk susu, makanan yang dipanggang, dan makanan olahan, serta menggantinya dengan lemak yang lebih sehat, seperti kacang-kacangan dan daging tanpa lemak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?