Tampang

Peran Pemerintah dalam Mengurangi Polusi Udara di Kota Besar melalui Kebijakan Lingkungan

11 Jul 2024 11:48 wib. 215
0 0
polusi
Sumber foto: pexels

Polusi udara merupakan masalah lingkungan yang semakin meresahkan di banyak kota besar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Polusi udara dapat memiliki dampak serius terhadap kesehatan manusia, lingkungan, dan iklim. Untuk itu, peran pemerintah dalam mengurangi polusi udara di kota besar melalui kebijakan lingkungan sangatlah penting.

Kebijakan lingkungan yang diterapkan oleh pemerintah memiliki peran yang besar dalam upaya menjaga kualitas udara di kota-kota besar. Beberapa contoh kebijakan lingkungan yang dapat diimplementasikan untuk mengurangi polusi udara antara lain adalah penggunaan transportasi ramah lingkungan, pengelolaan limbah yang baik, peningkatan jumlah ruang terbuka hijau, dan pengawasan terhadap industri yang berpotensi mencemari udara. 

Salah satu kebijakan yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah mendorong penggunaan transportasi massal dan berkelanjutan, seperti kereta api, bus, dan transportasi berbasis listrik. Dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menghasilkan gas buang, polusi udara dapat berkurang secara signifikan. Dukungan terhadap infrastruktur transportasi umum juga akan menjadi langkah penting dalam mengurangi kemacetan lalu lintas yang turut menyebabkan polusi udara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.