Tampang

Jokowi: Upacara 17 Agustus Diadakan di IKN dan Jakarta

21 Jun 2024 07:21 wib. 246
0 0
Jokowi: Upacara 17 Agustus Diadakan di IKN dan Jakarta

Sebagai bagian dari proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, pemerintah memutuskan untuk menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, "Ini masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara agar ada perjalananan menuju pindahnya itu kelihatannya. Jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan," di Jakarta, Selasa (11/6).

Menurutnya, jika Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara telah resmi dikeluarkan, perayaan kemerdekaan RI untuk tahun-tahun berikutnya akan dilakukan di Nusantara.

Jokowi juga mengakui kesulitan yang dihadapi pemerintah dalam memindahkan sebuah Ibu Kota Negara dari satu tempat ke tempat lain, termasuk urusan mobilisasi, transportasi, akomodasi, yang tidak mudah.

Dalam perayaan HUT RI pada 17 Agustus mendatang di IKN, tamu penting seperti presiden dan wakil presiden RI sebelumnya juga akan diundang ke Nusantara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kreatifitas Anak Muda
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.