Tampang

Media Sosialmu Harimaumu

9 Mar 2018 09:12 wib. 1.109
0 0
Media Sosialmu Harimaumu

Kemampuan mengendalikan artinya: mampu menggunakan/memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar agar media sosial yang digunakan berfungsi dengan benar dan menghasilkan jalinan hubungan sosial yang harmonis dengan sesama. Kemampuan mengendalikan berarti mampu memahami dan mengerti secara mendalam apa tujuan dan makna media sosial yang sedang dipergunakan, serta mampu mencerna atau mampu menyaring setiap informasi atau berita yang muncul di beranda media sosial. Mampu membedakan mana berita yang benar dan yang tidak. Dengan kemampuan ini, pengguna media sosial dapat terhindar dari korban hoax atau berita palsu dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Ingat !!! salah bermedia sosial maka bisa berdampak negatif, seperti: mudah terpengaruh dengan berita palsu, bisa menjadi korbanpenipuan, dan bahkan mungkin diri sendiri yang jadi pelaku untuk menciptakan postingan-postingan yang bersifat negatif, seperti menghina orang lain atau kelompok tertentu, dsb.

Ingat!!! Media sosialmu adalah harimaumu!!! Semua ada aturannya. Salah bertindak maka hukum dan sanksi sesuai aturan yang ada telah menanti...

Kemampuan menaklukkan. Menaklukkan berarti menundukkan, mengalahkan. Artinya pengguna media sosial harus mampu menundukkan dan mengalahkan media sosial sepenuhnya. Maksdunya, jangan sampai opini media sosial yang menguasai penggunanya, tapi pengguna media sosial lah yang harus mampu menguasai media dan mampu menciptakan opini-opini yang bersifat membangun sesuai norma dan aturan yang berlaku.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?