Tampang

Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Minta Kesejahteraan Pemulung Diperhatikan

31 Mar 2024 16:03 wib. 67
0 0
Ikatan Pemulung Indonesia
Sumber foto: IPI

Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Pris Polly Lengkong, menyoroti perlunya memberikan perhatian serius terhadap kesejahteraan dan keselamatan kerja para pemulung.

Menurut Pris, pemulung merupakan pahlawan lingkungan yang berperan penting dalam mengelola sampah dengan prinsip ekonomi sirkular. Namun, mereka seringkali dianggap remeh oleh banyak pihak. Dalam sebuah acara buka puasa bersama di Sekretariat IPI Pulo Gadung, Jakarta, pada Kamis, 18 Maret 2024, Pris menyampaikan bahwa kesejahteraan dan keselamatan kerja pemulung perlu menjadi perhatian serius.

"Kita semua tahu para pemulung berada di garis depan dalam pengumpulan sampah kemasan. Tapi banyak pihak yang belum tahu dan tidak mengapresiasi keberadaan mereka," ujar Pris dalam keterangannya, seperti yang dikutip Sabtu (30/3/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Jeffri Ricardo, Packaging Circularity Senior Manager Danone Aqua Indonesia, menyatakan dukungan terhadap upaya peningkatan kesejahteraan dan keselamatan kerja para pemulung. "Kami setuju, kesejahteraan dan keselamatan kerja para pemulung harus mendapat perhatian serius. Mereka adalah pahlawan lingkungan. Para pemulung punya andil besar dalam penarikan sampah kemasan, sehingga tidak mencemari lingkungan," ucap Jeffri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?