Tampang

Kenali Tanda Emosional Ketika Anak Bermasalah....

13 Mei 2017 17:37 wib. 1.852
0 0
Kenali tanda anak yang bermasalah

Sebab hal itu bisa jadi kemampuan sosial emosional anak belum baik. Apabila anak emosionalnya rendah, misal anak saat diajak bicara, walaupun anak menjawab, namun matanya tidak melihat kepada yang bertanya, sianak menjawab sambil melihat yang lain. Hal ini tidak boleh dibiarkan. Karena anak mempunyai memori, dia menganggap itu benar dan boleh dilakukan, sehingga bisa menjadi kebiasaan.

Untuk mengoptimalkan perkembangan sosial emosional anak adalah dari usia nol sampai tiga tahun. Jika lebih dari itu maka otak anak sudah berkembang sempurna, sehingga lebih sulit untuk kembangkan sosial emosional anak.

Kita harus menyadari apakah anak kita mengalami gangguan emosional dan perilaku, kini saatnya kita harus konsultasikan ke ahlinya atau terapi yang bisa menjadikan salah satu solusi penyembuhan untuk buah hati kita. Pengobatan yang bisa dilakukan akan tergantung pada kondisi dan faktor dari gangguan si anak. Seperti terapi perilaku untuk tujuan membantu anak mengendalikan pikiran dan perilaku anak.

Pendidikan yang perlu dijalani oleh orang tua, jika faktor tersebut disebabkan oleh komunikasi orang tua yang buruk kepada anak, dan yang terakhir dengan bantuan obat-obatan, jika memang anak kita mengalami perilaku yang disebabkan oleh kesalahan pada tubuh anak.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?